Kamtibmas

Ciptakan Pilkada Aman Sat Binmas Laksanakan  Forum Group Discussion ( FGD )

Tribratanews.tegal.jateng.polri.id, Polres Tegal Polda Jateng – Sat Binmas Polres Tegal melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion Kamtibmas Polres Tegal di Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian Slawi dengan tema Keanekaragaman dalam Pilkada Aman Kab Tegal  tahun 2018 dari pukul 20.00 wib s/d 23.00 wib ( 18/4/2018 )

Kegiatan FGD Polres Tegal dihadiri para Kabag dan Kasat serta Kapolsek Slawi Polres Tegal, Kepala KPU Kabupaten Tegal, Ketua Panwaslu, FKUB, FKKB, PBNU, KNPI, Pemuda Muhamadiyah, Team dari masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Senkom Kab. Tegal, Badan Esekutif Mahasiswa STAIBN dan Komunitas Media Sosial Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT).

Dalam sambutannya Kapolres Tegal melalui Wakapolres Tegal menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tegal harapan besar agar semua pihak ikut mendukung dengan menjaga kamtibmas agar pilkada berjalan aman dan kondusif.

Kegiatan FGD menghadirkan narasumber yaitu Drs. Muslich, M.si Rektor Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) NU Slawi dan Saefudin MA Dosen STAIBN Slawi yang masing masing menyampaikan dalam sambutanya  bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tegal mempengarui dampak sosial pada masyarakat, hal ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak dengan saling menjaga kamtibmas dan tali silaturahmi kemudian masyarakat Kabupaten Tegal adalag mayoritas umat Islam hal ini peranan tokoh agama lebih dibutuhkan untuk mengajak masyarakat dalam menjaga kamtibmas pada Pilkada Kabupaten Tegal sehingga dapat berjalan aman dan tertib serta kondusif.

Dalam diskusinya Wakapolres menyampaikan bahwa Polres Tegal telah melaksanakan Patroli BLP yang menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Tegal dengan mengerahkan kendaraan dinas yang terpantau real time hingga mulai dari letak posisi latitude pada GPS yang terpasang di kendaraan dinas serta melaporkan setiap 1 (satu) jam sekali melalui alat komunikasi ke operator jaga di Polres Tegal. Hal ini sebagai pengawasan Polres Tegal dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tegal agarberjalan aman, tertib dan kondusif.

Disampaikan pula bahwa isu isu negatif yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya diharapkan dari komunitas media sosial tetap memfilter dan menghimbau supaya tidak ada kampanye maupun diskusi terkait Pilkada Kabupaten Tegal.

Dengan dilaksanakannya FGD ini diharapkan semua elemen masyrakat turut serta untuk menjaga kamtibmas pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tegal serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tegal berjalan dengan aman dan kondusif serta sukses tanpa ekses

 

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797