berkalaBhabinkamtibmasGalery KegiatanKamtibmasserta mertasetiap saatTerkiniYoutube Polres Tegal

Sambang Ke Kantor Desa Bumiharja 27/10/2018polsek Tarub

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng– Desa Bumiharja kecamatan Tarub merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahap II tahun 2018 di Kabupaten Tegal.

Guna menjaga stabilitas kamtibmas di desa tersebut, Anggota Polsek Tarub, Bripda Naufal menyambangi Kantor desa dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Sabtu (27/10/2018).

Dalam himbauannya, Bripda Naufal meminta kepada perangkat desa harus selalu mengingatkan warganya, untuk terus menjaga silaturahmi antar sesama dengan utuhnya persatuan dan kesatuan warga. Ia menghimbau warga tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu yang tidak jelas sumber dan kebenarannya

“Klarifikasi setiap informasi atau berita yang didapat untuk memastikan kebenarannya. Jangan langsung ditelan mentah-mentah sehingga kita tidak mudah terprovokasi. Kalau perlu silahkan laporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun pemerintah setempat.” ujar Bripda Naufal.

Dalam pemilihan kepala desa nanti, Bripda Naufal meminta warga untuk menjadi pemilih cerdas dan menolak keras praktek politik uang. Ia juga menghimbau warga untuk bersikap dewasa dalam mendukung pasang calon masing-masing.

Selain itu, guna mencegah timbulnya konflik antar warga, Anggota polsek Tarub meminta agar warga mengedepankan cara-cara kekeluargaan dalam menyelesaiakan setiap permasalahan.

“Jangan sungkan untuk melibatkan Bhabinkamtibmas, informasikan secepatnya agar tidak terjadi konflik yang lebih meluas.” pungkasnya

Related Posts

1 of 3,800