Kanit Binmas Sambang Kepada Tokoh Agama

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Kanit Binmas Polsek Tarub Polres Tegal Aipda Hanjoko sambang ke tokoh agama Desa Kesamiran Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Menjalin silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dalam menjaga kamtibmas serta untuk mencegah paham radikal di masyarakat. Kamis (17/10/2019).

Menggandeng para ulama dan tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tarub Polres Tegal ini bersinergi dalam membina warganya agar tidak terpapar paham radikal. Kegiatan sambang tersebut dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas dengan menyampaikan kepada masyarakat agar waspada dengan berita hoax serta informasi yang belum tentu kebenarannya.

Untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Tarub AKP Aziz Sugiarto memerintah anggotanya untuk melaksanakan sambang kepada tokoh agama agar lebih erat antara warga dengan anggota Kepolisian.

“Memang untuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tarub agar sering berkunjung ke tokoh agama maupun warga binaannya, hal ini kami lakukan sebagai upaya dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Tarub.” tutur Kapolsek Tarub.

Kanit Binmas Polsek Tarub Aipda Hanjoko juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, terlebih di Desa Kesamiran akan dilaksanakan pemilihan kepala desa. Pesan yang disampaikan Aipda Hanjoko bahwa masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi antar tetangga maupun menjaga keamanan linkungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*