Kamtibmas

Kapolsek Talang Polres Tegal Pimpin Langsung Patroli Sambang Bakal Calon Kades

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Beberapa desa di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal sebentar lagi akan melangsungkan pemilihan umum Kepala Desa secara serentak tahap III.

Dalam setiap pemilihan Kepala Desa, selalu diikuti dengan meningkatnya suhu politik di setiap desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa.

Polsek Talang secara rutin melakukan silatuhrahmi kepada calon Kepala Desa yang tersebar di Kecamatan Talang.

Patroli Polsek Talang dipimpin langsung oleh Kapolsek yaitu AKP Sunyarni S.H dan melakukan sambang serta bersilahturahmi ke bakal calon (Balon) Kades yang ada di wilayah Talang, Kamis ( 17/10).

Kecamatan Talang tercatat ada 19 desa, sedangkan 10 diantaranya akan melaksanakan Pilkades tahap III.

Kapolsek Talang menjelaskan Kegiatan sambang ke para calon Kades ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan Kepala Desa.

“Yang kita sampaikan adalah himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar para calon Kades untuk memelihara keamanan menjelang pilkades, agar situasi wilayah tetap aman dan kondusif,” katanya.

Lanjutnya, calon Kades harus siap kalah dan siap menang. Diharapkan para calon kades dapat mengendalikan team sukses dan simpatisannya sehingga keamanan tetap terjaga dan pilkades berjalan aman dan kondusif.

“Dan yang paling utama setiap calon Kades dilarang melakukan money politic (uang pelicin) atau tindakan yang melanggar aturan pemilihan umum,” lanjutnya.

Kapolsek Talang menjelaskan, kegiatan sambang tersebut selain sebagai kegiatan silaturahmi juga untuk menyampaikan himbauan kepada para calon kepala desa agar senantiasa menjaga situasi lingkungan yang kondusif menjelang pemilihan kepala desa.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,800