Giat Polres

Sempurnakan Sistem Kerja, Satintelkam Polres Tegal Ikuti Wasrik Polda

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Tegal – Dalam rangka monitoring, evaluasi dan penyempurnaan sistem kerja di lingkungan Polri, dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan baik dari internal maupun eksternal organisasi. Seperti halnya pada hari Kamis (17/10/2019) di Aula Prajagupta Polres Tegal, Bagian, Satuan, Fungsi dan Polsek jajaran Polres Tegal mendapat kunjungan dari tim pemeriksa Itwasda Polda Jateng.

Objek pengawasan dan pemeriksaan kali ini adalah mengenai aspek pelaksanaan serta pengendalian. Tim melakukan pendalaman yang materinya berkisar tentang bidang operasional, manajemen anggaran dan keuangan, manajemen SDM serta manajemen Sarpras yang di dalamnya juga mencakup mekanisme pengelolaan dana PNBP.

Satintelkam Polres Tegal dibawah kendali langsung Kasatintelkam, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. mengikuti pendalaman di masing – masing bidang tersebut sejak pagi hingga sore. Ketika ditemui di kantornya keesokan hari, AKP Bambang menuturkan bahwa secara umum di satuannya tidak ada permasalahan prinsip.

“Kita sudah persiapkan beberapa hari sebelumnya atas dasar checklist yang dikirimkan tim. Beberapa koreksi dari tim segera kita tindak lanjuti agar kinerja semakin optimal,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini merupakan rutinitas setiap tiga bulan atau triwulan sekali. “Dua kali kita mendapat pemeriksaan dari Mabes, dua kali dari Polda. Sedangkan di internal Polres saya memerintahkan Kasiwas untuk membentuk tim asistensi dan supervisi ke Polsek jajaran. Tujuannya agar sistem kerja terorganisir dengan baik sesuai aturan yang ada,” imbuhnya.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797