Kamtibmas

Babinkamtibmas Polsek Warureja Polres Tegal Sambangi Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Sambang desa binaan, menjadi kegiatan rutin petugas Bhabinkamtibmas khususnya di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) warureja Polres Tegal.
Giat sambang desa binaan selain untuk mempererat tali silaturahmi, langkah itu sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Seperti dilakukan oleh aiptu Bluser sinaga Bhabinkamtibmas Desa rangimulya Polsek warureja. Ia menyambangi warga berdialog saling berbagi informasi kamtibmas.jum’at 18/10/2019.

Kegiatan sambang desa binaan ini sudah menjadi rutinitas. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan. dengan kegiatan sambang tersebut secara tidak langsung dapat mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang saya lakukan. Untuk memastikan keamanan di desa binaan saya,” ujar Aiptu Bluser sinaga

Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H yang diwakili Kapolsek Warureja IPTU Nugroho Santoso mengatakan, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat.

Terutama dalam hal situasi kamtibmas. Hadirnya polisi bisa memberikan rasa aman pada warga.

Dengan sambang akan tercipta kedekatan antara polri dan warga. sehingga polri bisa langsung mendapat informasi dari masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang ada di desa.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam menjaga kamtibmas dan juga merupakan rekan masyarakat”pungkasnya

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797