Terkini

Kapolsek Bumijawa pimpin langsung pemantauan pelipatan surat suara

Menyambangi secara intensif di desa yang akan melaksanakan pilkades serentak menjadi kegiatan rutin petugas kepolisian khususnya di wilayah Polsek Bumijawa Polres Tegal.

Giat sambang ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus untuk memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti dilakukan oleh anggota Polsek Bumijawa yang dipimlin langsung oleh Kapolsek Bumijawa AKP Awan Agus S memantau kegiatan pelipatan surat suara yang dilaksanakan oleh Panitia pilkades di Balai Desa.sabtu 16/11/2019.

Kegiatan sambang dan pemantauan di setiap desa yang akan melaksanakan pilkades Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan. dengan kegiatan sambang tersebut secara tidak langsung dapat mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi agar tercipta suasana yang aman tanpa ekses dalam tahapan pilkades.

β€œKegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan. Untuk memastikan keamanan di desa yang akan melaksanakan pilkades.

Sebagaimana penekanan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K,., M.H yang memerintahkan agar para Kapolsek selalu monitoring secara melekat di desa desa yang akan melaksanakan pilkades serentak si wilayahnya masing-masing. Sehingga dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang muncul si wilayahnya, apalagi saat sekarang ini sudah memasuki tahapan masa tenang dan logistik surat suara sudah berada di balai desa yang akan melaksanakan pilkades.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H juga menekankan agar Kapolsek Berkoordinasi dengan Panitia Pilkades agar Balai Desa sudah Mulai di Jaga oleh Linmas guna mengamankan Logistik surat suara yang ada di Balai Desa dan memastikan agar logistik surat suara disimpan ditempat yang aman dan terkunci serta kunci ruangan hanya di pegang oleh Ketua Panitia guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dan agar segera melaporkan ke panwascam apabila ada kendala dan selanjutnya bisa dikoordinasikan dengan Polsek Bumijawa. Guna menjaga terlaksanya Pilkades yang aman, damai dan sejuk.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797