Giat Polres

Tingkatkan Profesionalisme, Satintelkam Polres Tegal Gelar Pelatihan

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Tegal – Bertempat di Ruang Prajagupta Polres Tegal, Rabu (27/11/2019) Satintelkam Polres Tegal menggelar acara pelatihan fungsi teknis Kepolisian tentang pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan perizinan. Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kabagsumda Polres Tegal, AKP Zamroni membuka secara resmi pelatihan yang diikuti oleh seluruh personel Intelkam baik Polres maupun Polsek.

Dalam sambutannya AKP Zamroni menyampaikan bahwa era sekarang paradigma Polri terus berbenah menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, dimana salah satu perwujudannya diimplementasikan dalam bentuk memberikan pelayanan prima. Dan salah satu kegiatan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Satintelkam adalah penerbitan SKCK serta perizinan. “Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk merefresh kembali sekaligus menyamakan persepsi tentang mekanisme pengurusan SKCK dan perizinan yang sesuai dengan SOP,” kata AKP Zamroni.

AKP Zamroni juga menyampaikan bahwasannya dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tidak hanya sektor SDM yang dibenahi namun juga sarana / prasarana pendukung yang terus ditingkatkan. “Jika dulu masyarakat harus datang langsung dan antri di Polres, sekarang atau kedepan bisa secara online mengirimkan berkas yang sudah discan berikut pengisian formulirnya,” lanjutnya.

Pelatihan yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini diisi dengan pemaparan singkat materi oleh Bripka Gigih Dwiantoro, S.H. dilanjutkan dengan tanya jawab kemudian diteruskan dengan perkenalan Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Arlianto Adhy Prabowo, S.E., S.I.K. yang baru lima hari bertugas di Polres Tegal. Dalam kesempatan itu AKP Arlianto juga memaparkan beberapa direktif pimpinan Polri yang harus segera ditindaklanjuti oleh jajaran Intelkam diantaranya upaya pencegahan dini konflik sosial ditengah masyarakat dan upaya menciptakan stabilitas keamanan yang mantap guna mendukung tumbuh berkembangnya investor asing yang hendak menanamkan modal.

“Tidak banyak yang saya sampaikan agar mudah dipahami dan segera action di lapangan. Saya mohon kerjasamanya,” tutup AKP Arlianto.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797