HeadlineTerkini

Polri Peduli Penghijauan, Kapolres Tegal Bersama Anggota Tanam 600 Pohon

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tegal dan diikuti oleh Wakapolres Tegal Kompol Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K. bersama pejabat utama Polres Tegal melaksanakan kegiatan penamaman pohon dalam rangka Polri Peduli penghijauan bertempat di lapangan aspol kalibliruk dan aset milik Polri, Jumat (10/01/2020).

Menurut Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. kegiatan penamaman pohon merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam,”. Salah satu tujuannya adalah guna mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pontianak Kota dan jajarannya yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan dan menjadi pelaksana dalam kegiatan ini sehingga berlangsung lancar dan sukses.”ujar AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H.

Jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 600 batang pohon berbagai jenis diantaranya 100 pohon Jati, 150 pohon Mangga, 100 pohon Sawo, 125 pohon Rambutan serta 125 pohon Kelengkeng. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon ini.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,800