KamtibmasTerkini

Polisi Patroli Perumahan Malam Hari, Cegah Kriminalitas

Tribratanews Polres Tegal – Dalam rangka menekan timbulnya kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Anggota Satsabhara Polres Tegal melakukan patroli pada jam – jam rawan di daerah-daerah yang diduga ada potensi terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas Senin, (20/01/2020).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Aipda Mukmin bersama tiga orang anggotanya melakukan patroli malam, menyusuri jalur protokol dan perumahan penduduk sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi  baik pencurian dengan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan serta memantau situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal.

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Slawi dan sempat menemui  warga masyarakat yang sedang berjaga dan beronda untuk dihimbau diajak untuk bersama sama menjaga agar situasi tetap aman kondusif.

“Upaya antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga sedang istirahat setelah pada siang hari melaksanakan aktifitasnya dan juga kegiatan patroli malam bentuk pencegahan dari niatan pelaku kejahatan,” Kata Aipda Mukmin Jafari.

Secara terpisah Kasat Sabhara Iptu Surahno mengatakan bahwa ” Peranan kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan setrategi Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi agar cepat dapat diatasi”ujarnya.

“Keamaman merupakan  suatu situasi yang sangat penting dalam kehidupan dimasyarakat sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket malam atau siang wajib berpatroli  untuk tetap terjaganya wilayah Kabupaten Tegal, ”Imbuhnya

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797