berkalaGalery KegiatanHeadlineKamseltibcarlantasKamtibmasKliping Polres Tegalserta mertasetiap saatTerkini

Ditlantas Polda Jateng Gandeng Universitas Dian Nuswantoro Sebagai Kampus Pelopor Keselamatan

Kota Semarang- Direktorat Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan “Police Goes To Campus” Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas dengan menggandeng Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. dan juga Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H. dan Tamu Undangan dari Instasi luar seperti Kepala PT Jasa Raharja Cab Jawa Tengah serta Kepala Dinas PU Bina Marga Prov Jateng.

Yang menarik dari kegiatan ini selain Talk Show mengenai bidang kelalulintasan, Mahasiswa Udinus juga dihibur oleh Paduan Suara dari Polwan Ditlantas Polda Jawa Tengah dan juga penampilan E-Gamelanku dan Tari Semarang Hebat dari Mahasiswa Udinus Semarang. Pada penghujung acara Mahasiswa Udinus juga dihibur dengan atraksi Moge (Motor Gede) dari Tim Safety Riding Polwan Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Dirlantas menyampaikan, dengan program Police Go To Campus ini, mahasiswa Udinus akan menjadi embrio dan Pelopor keselamatan berlalulintas.

“Melalui kegiatan ini Mahasiswa UDINUS akan dijadikan sebagai embrio keselamatan berlalulintas dan juga sebagai pelopor keselamatan berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan yang didominasi oleh generasi millenial, ” jelas Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H.

Kegiatan Police Goes To Campus ini bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa yang tertib berlalu lintas guna menekan pelanggaran lalu lintas menuju Zero Accident, dengan mendatangkan Narasumber yang ahli dalam bidang yang berkaitan dengan lalu lintas seperti Pakar Trasportasi serta Pakar Psikologi.

Related Posts

1 of 3,794