Kamtibmas

Jaring informasi dari warga, Polsek Adiwerna lakukan patroli dialogis

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Jalin hububgan dengan masyarakat, Personil Polsek Adiwerna selalu melakukan kegiatan patroli serta sambang wilayah berdialog dengan warga yang berada diwilayah Kecamatan Adiwerna.

seperti pada Siang ini Rabu (26/02/2020) Dua Personil Anggota Polsek Adiwerna dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Sukirman melakukan patroli dialogis dengan warga yang sedang berada diarea Persawahan.

Pada kesempatan dialogis tersebut Iptu Sukirman dan anggota memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Kami minta untuk seluruh warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan, Untuk mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas. dan untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor hendaknya saat memarkir sepeda motor harus lebih berhati-hati dan dipastikan keamanannya,” kata Iptu Sukirman.

Sementara iti Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni, S.H mewakili Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K saat dihubungi mengatakan, bahwasannya tujuan dilaksanakannya patroli adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman pada warga dengan melaksanakan kegiatan Patroli baik itu pagi, siang dan malam hari, serta menjaring segala informasi yang ada khususnya diwilayah kecamatan Adiwerna,” kata AKP Sehroni, S.H

Ia menyampaikan selain melaksanakan patroli, personil Polsek Adiwerna juga memberikan himbauan serta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga serta mendorong warga untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, akan dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas disuatu wilayah,” pungkasnya.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,800