Polsek Bojong  Himbau Pengunjung Obyek Wisata Guci ikuti Prosedur Protokol Kesehatan

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Masih banyak masyarakat Kabupaten Tegal khususnya warga Kec.Bojong mengabaikan aturan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri saat pemberlakuan normal baru (new normal) atau adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19 dan Kanit Sabhara Polsek Bojong Aipda Timtim Pamungkas dan Bripka M. Adhi N mensosialisasikan menuju tatanan hidup baru Kepada Masyarakat dan Pengunjung obyek wisata Guci Kec.Bojong Kab.Tegal, Selasa (07/07/2020).

Dengan telah dilaksanakan Simulasi pembukaan objek wisata Guci  menuju tatanan baru yang produktif dan aman covid-19 disektor pariwisata pada hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020 pukul 10.00 s.d. 13.00 Wib. Kanit Sabhara Polsek Bojong Aipda Timtim Pamungkas dan Bripka M. Adhi N melaksanakan pendisiplinan masyarakat terhadap pelaksanaan Protokoler kesehatan dalam rangka menuju penataaan kehidupan baru ( New Normal ) di objek wisata Guci kecamatan Bojong yang dipimpin Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana,S.H.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sosialisasi dan himbauan terhadap pengunjung obyek wisata Guci Kecamatan Bojong untuk segera beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam bentuk prosedur atau protokol baru yang berbasis pada kesehatan dan kebersihan.

Adapun protokol yang diterapkan di Obyek Wisata Guci antara lain:

  1. Semua pengunjung wajib menggunakan masker sebelum masuk OW. Guci kendaraan pengunjung di semprot menggunakan cairan desinfektan.
  2. Pengecekan suhu badan oleh petugas.
  3. Cek Barcode yang telah di download di Aplikasi Playstore yang kemudian diisi identitas pribadi untuk menentukan alamat domisili. atau dengan cara menunjukan KTP.
  4. Pembayaran tiket di Pos Kasir yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yaitu disediakan Hand sanitizer.

Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K melalui Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana, S.H. menyampaikan bahwa sekalipun sudah pemberlakuan normal baru (new normal), namun masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu masyarakat harus tetap menerapkan Physical Distancing, tetap menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.“Dalam era New Normal ini kami berharap masyarakat mampu menyelamatkan dirinya sendiri dan menyelamatkan orang lain.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*