Giat Polres

Polsek Lebaksiu Salurkan Zakat Profesi Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Lebaksiu Yang Kurang Mampu & Terdampak Covid-19.

Polsek Lebaksiu Salurkan Zakat Profesi Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Lebaksiu Yang Kurang Mampu & Terdampak Covid-19.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tegal – Pagi ini Polres Tegal menyalurkan Zakat Profesi anggota Polres Tegal di Kabupaten Tegal kepada warga masyarakat yang membutuhkan yaitu anak yatim, janda dan lansia yang terdampak Covid-19 guna meringankan kebutuhan sehari-hari, dalam kegiatan penyaluran Zakat Profesi kali ini melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek jajaran Polres Tegal sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Selasa (24/11/2020).

Sesuai arahan Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K. melalui Kapolsek Lebaksiu AKP I KETUT WIRNITA, S.H. bahwa penyaluran Zakat Profesi melibatkan personel Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa setempat untuk sedikit meringankan beban saudara kita yang kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Lebaksiu AKP I KETUT WIRNITA, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lebaksiu menyalurkan zakat profesi Polres Tegal kepada warga Desa Balaradin dan warga Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal yang kurang mampu serta kepada warga masyarakat yang membutuhkan terutama bagi warga yang terdampak Virus Covid -19 sehingga dapat sedikitnya meringankan kebutuhan warga sehari-hari.

Selama kegiatan berlangsung Kapolsek Lebaksiu dan Anggota Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah guna memutus rantai penularan virus covid-19.

“Zakat Profesi yang diterima warga masyarakat di wilayah Kecamatan Lebaksiu tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan dari seluruh anggota Kepolisian Resor Tegal dari gaji yang diterima setiap bulan, Kemudian Zakat tersebut dikumpulkan oleh pengelola Zakat Profesi yang selanjutnya disalurkan setiap bulannya kepada yang berhak dan juga yang terdampak Covid-19.“ Ucap Kapolsek Lebaksiu AKP I KETUT WIRNITA, S.H.

Kami berharap dengan dipatuhinya protokol kesehatan oleh warga masyarakat dalam aktivitas sehari-hari dapat mencegah penularan virus Covid-19 dan menjadikan warga masyarakat Kabupaten Tegal khususnya warga masyarakat Kecamatan Lebaksiu Sehat dan Produktif.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797