30 Barang Bukti Terjaring Dalam Rayonisasi Malam Satintelkam Bersama Gabungan Fungsi

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Dalam Minggu terakhir bulan Agustus 2018 kejadian Curranmor baik kendaraan roda dua maupun empat di wilayah hukum Polres Tegal mengalami peningkatan. Tentu saja hal ini meresahkan masyarakat mengingat para pelaku tidak pandang waktu, baik siang atau malam tetap melakukan aksinya.

Meskipun masyarakat sudah berupaya menggandakan sistem pengamanan kendaraannya, para pelaku tak kehabisan akal untuk beroperasi. Mereka dengan mudah merusak kunci kendaraan dan membawa kabur sejauh mungkin untuk menghilangkan jejak. Hal itu menuntut Polri segera bertindak cepat untuk mencegahnya.

Dalam rangka mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, Satintelkam beserta fungsi lainnya dan Polsek jajaran melakukan razia stasioner di tiap – tiap rayon secara kontinyu baik siang ataupun malam. Langkah ini dikenal dengan istilah “Rayonisasi”. Bahkan kegiatan rayonisasi yang dilaksanakan malam hari dinilai lebih efektif menekan angka kejahatan dan pelanggaran seperti yang dilakukan di Jalur II, Jumat (14/09/2018).

Dalam razia tidak hanya kendaraan yang dicurigai sebagai hasil tindak kejahatan yang diperiksa, namun juga pelanggaran lalu lintas, indikasi membawa Narkoba, Sajam dan Senpi secara ilegal serta barang terlarang lainnya juga menjadi prioritas penindakan. Dari kegiatan rayonisasi sejumlah barang bukti meliputi 2Ranmor, 23 STNK dan 5 SIM dari pengendara yang tidak tertib lalu lintas berhasil diamankan.

Hasil analisis Satintelkam, kegiatan ini telah berhasil mengurangi angka kejahatan sehingga akan terus dilakukan dengan lokasi berbeda dan melibatkan perkuatan dari instansi samping seperti TNI dan Dishub sehingga situasi selalu kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*