Antisipasi Premanisme Dan Pungli, Anggota Polsek Lebaksiu Bina Juru Parkir

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme dan pungutan liar yang dapat meresahkan masyarakat, Polsek Kedungbanteng melaksanakan kegiatan pendataan terhadap petugas parkir yang ada di wilayahnya dan selanjutnya memberikan pembinaan. Selasa (31/07/2018).

Kegiatan tersebut diawaki oleh Kanit Reskrim Aiptu Muhadi, SH dan Kanit Sabhara Aiptu Sudiyanto dengan mendatangi beberapa lokasi parkir yang ada di wilayah hukum Polsek Lebaksiu salah satunya di area parkir pasar Lebaksiu dimana terdapat lokasi parkir pertokoan, puskesmas dan bank BRI. Anggota mendata identitas juru parkir dan melakukan pembinaan agar tidak melakukan aksi premanisme dan tidak melakukan pungutan liar diluar ketentuan.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Ngakan K. Putra SH memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran premanisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lebaksiu.

Dengan adanya kegiatan pendataan terhadap petugas parkir yang ada di wilayah hukum Polsek Lebaksiu diharapkan akan meminimalisir terjadinya aksi premanisme, pemalakan dan pungutan liar yang meresahkan masyarakat sehingga akan memudahkan anggota untuk berkoordinasi dan mengindentifikasi bila ditemukan adanya aksi premanisme di wilayah hukum Polsek Lebaksiu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*