Bertemu Kepala Desa Kalisoka, Aiptu Subur Imbau Tingkatkan Siskamling

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto, S.H, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli dan memberi imbauan kepada warga masyarakat untuk menggalakan kembali siskamling di lingkungannya, Sabtu (15/9/2018).

Sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di lingkungan warga masyarakat sangat berperan menjaga keamanan khususnya pada saat malam hari. Terbentuknya Siskamling menunjukan kesadaran warga dalam turut serta menjaga keamanan di lingkungannya.

Warga Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, yang menjadi sasaran kegiatan Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Ka SPKT yaitu Aiptu Subur beserta anggota yang kebetulan bertatap muka langsung dengan Kepala Desa Bapak H Sukardi, (14/9) malam untuk mengimbau agar warga desa untuk Menumbuhkan semangat kembali melalui kegiatan siskamling serta membahas perkembangan situasi Kamtibmas di Desa Kalisoka.

“Kami ingatkan kepada Kades Kalisoka dan Masyarakat dengan adannya kegiatan siskamling diharapkan dapat meminimalisir ruang gerak para pelaku kejahatan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif” ungkap Aiptu Subur.

 

Penulis : Prima
Publish : Prima
Editor : Suwarno, S.H

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.