Bhabinkamtibmas Binluh Tolak Hoax Dan Ujaran Kebencian Jelang Pilpres 2019

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Sebagai upaya untuk menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang cukup meresahkan masyarakat dan menimbulkan fitnah, Kepolisian Republik Indonesia, Polres tegal Polda Jawa Tengah, melalui Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran Polres Tegal, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat akan bahaya berita hoax serta mendeklarasikan masyarakat anti hoax menjelang Pilpres 2019.

Kapolsek Dukuhwaru Kompol Sugiarto, S.H memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmasnya, untuk memberikan Binluh kepada warga masyarakat di desa binaannya masing-masing. Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal yaitu Brigpol Prima, Jum’at (28/9/2018).

Dalam kegiatan sambangnya, Brigpol Prima memberikan pembinaan dan penyuluhan serta edukasi tentang Bahaya berita Hoax dan ujaran kebencian kepada masyarakat. “Kemajuan tekhnologi komunikasi mempermudah penyebaranya lewat media sosial, diperlukan edukasi serta pemahaman serta bijak dalam menggunakan media sosial, Karena sering kali menyangkut pautkan dengan “SARA”.

Kapolsek Dukuhwaru menjelaskan “Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas, adalah bentuk tindak lanjut dari arahan dan perintah pimpinan, bertujuan agar masyarakat bisa memilah-milah berita baik untuk dikonsumsi dan tidak mudah membagikan ke akun media sosial mereka, karena belum tentu benar dan sumbernya tidak jelas. Kegiatan ini akan terus kami tingkatkan, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat anti hoax di wilayah hukum Polsek Dukuhwaru menjelang Pilpres 2019”.

 

Punulis : Prima
Publish : Prima
Editor : Suwarno, S.H

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.