Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhwaru, Imbau Warga Desa Binaan Waspadai Banjir

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan, penyuluhan dan pengawal Dana Desa, Bhabinkamtibmas juga berkewajiban menjaga situasi Kamtibmas di desa binaan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhwaru Bripka Edi Kistarto yang menyambangi warga binaannya yaitu Desa Slarang Lor, untuk memberikan imbauan tentang waspada banjir, Minggu (11/2/2018).

Mengingat akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi, khususnya di wilayah Keacamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal. Intensitas waktu hujan yang cukup lama dikhawatirkan akan menyebabkan air sungai di sekitaran pemukiman padat penduduk meluap dan menyebabkan terjadinya banjir. Dimana sebagian besar pemukiman rumah penduduk dekat dengan Aliran sungai.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Bripka Edi menyampaikan imbauan kepada warga Desa binaanya, untuk selalu waspada dan antisipasi terjadinya banjir serta lakukan pengecekan debit ketinggian air sungai serta jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menyumbat aliran air. “Kami warga Desa Slarang Lor, senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas selain bersilahturahmi, Bhabin juga mengingatkan kami agar lebih waspada hadapi banjir ” kata salah satu warga.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo S.I.K melalui Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto, S.H menuturkan “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya banjir , guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat bila terjadi banjir” Tutur Kapolsek.

 

Penulis : Prima
Publis : Prima
Editor Suwarno S.H

 

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797