Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Ajak Tokoh Pemuda Antisipasi Hoaks dan Bijak dalam Bermedia Sosial.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id

Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Bhabinkamtibmas desa Penujah Polsek Kedungbanteng Aiptu Teguh Pramono menyambangi tokoh pemuda di desa binaannya dan mengajak untuk mewaspadai adanya peredaran berita hoaks yang berkembang di media sosial terlebih menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang. Kamis (27/09/2018).

Anggota Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada para pemuda yang mempunyai media sosial agar lebih bijak dalam menerima berita – berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya, apalagi cenderung memuat konten yang provokatif dan rasis, yang membahayakan persatuan dan kesatuan maupun kerukunan hidup di masyarakat. Dan jangan mudah untuk menyebarkan dan membagi kepada orang lain, karena kalau berita tersebut bohong atau hoaks bisa terkena pidana dan dapat di proses hukum.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menggiatkan sambang dan jalin koordinasi dengan para tokoh pemuda di desa binaannya agar bersama dapat mengantisipasi dan menangkal ada berita hoaks karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan hidup di masyarakat.

Dengan adanya pembinaan Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng kepada tokoh pemuda terkait berkembangnya berita hoaks diharapkan lebih bijak dalam menggunakan media sosial, teliti kebenaran berita sebelum membagikan dan jangan mudah terpengaruh dan termakan berita hoaks karena dapat merusak kerukunan dan memecah persatuan masyarakat.

Penulis     : Dede Kosasih

Publisher : Dede Kosasih

Editor       : Suwarno, SH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.