Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Himbau Masyarakat Mewaspadai Berita Hoax.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id

Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng menyambangi tokoh masyarakat di desa binaannya dan mengajak untuk meningkatkan keamanan dan menjaga persatuan serta mewaspadai adanya berita hoax dan bersama untuk menangkalnya. Senin (10/09/2018).

Hal tersebut dilakukan oleh Brigadir Budi Hermanto Bhabinkamtibmas desa Dukuhjati Wetan karena makin maraknya peredaran berita hoax di media sosial yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Brigadir Budi Hermanto mengajak tokoh masyarakat sdr. Fakhrudin agar lebih teliti dan bijak dalam menanggapi berita yang beredar untuk mengkroscek dulu akan kebenarannya, jangan sampai termakan oleh berita hoax.

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir, S.Sos memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk menggiatkan sambang dan melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat untuk mewaspadai akan beredarnya berita hoax menjelang pelaksanaan Pilpres tahun 2019.

Dengan adanya kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng dan memberikan pembinaan untuk mewaspadai akan beredarnya berita hoax diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menanggapi berita yang beredar yang belum tentu kebenarannya dan teliti akan sumber kebenarannya jangan sampai termakan oleh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Penulis     : Dede Kosasih

Publisher : Dede Kosasih

Editor       : Suwarno, SH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.