Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Slawi Ajak Warga Desa Binaan Bijak Bersosial Media

tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id
Polres Tegal Polda Jateng – Dalam era digital ini semua pesan dapat disampaikan dengan mudah dan cepat melalui berbagai media sosial, namun kelemahan dari kemajuan teknologi tersebut adalah sulitnya menyaring berita positif dan negatif yang dapat dilihat atau dibaca masyarakat, lebih parah lagi saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan kemudahan akses media sosial tersebut untuk menyebarkan berita hoax, berita dengan isu sara, dan ujaran kebencian untuk tujuan politik maupun ekonomi.

Untuk mengantisipasi maraknya penyebaran berita atau konten di media sosial yang belum tentu kebenarannya atau bahkan mempunyai dampak buruk bagi situasi kamtibmas atau lebih parahnya dapat menyebabkan perpecahan dalam NKRI maka Bhabinkamtibmas Polsek Slawi melakukan tindakan preventif dengan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Wilayah Hukum Polsek Slawi dan memberikan pesan-pesan untuk menghindari berita hoax dan ujaran kebencian, serta mengajak masyarakat untuk mengucapkan pernyataan penolakan terhadap berita hoax dan ujaran kebencian. Senin (08/07/18).

Bhabinkamtibmas Polsek Slawi Aiptu Amin menyambangi masyarakat yakni Bapak Suwirno yang merupakan warga Kel. Procot. Aiptu Amin berharap pesan yang telah disampaikan pada Bapak Suwirno bisa disampaikan lagi kepada masyarakat sekitar di Kel. Procot Kecamatan Slawi khususnya untuk mengurangi dampak penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

Penulis : Thea
Editor : Suwarno, S.H.
Publisher : Thea

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797