berkalaBhabinkamtibmasGalery KegiatanHeadlineKamtibmasKliping Polres Tegalserta mertasetiap saatTerkini

Bhabinkamtibmas Polsek Tarub bina Saka Bhayangkara Polsek Tarub -Polres Tegal

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal polda Jateng – Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tarub Aipda Haanjoko bersama Anggotanya Briptu Yan Ashifi memberikan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara wilayah korwil Kec. Tarub, Minggu (07/04/2019).

Pelaksanaan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut bertempat di Mapolsek Tarub dan diikuti oleh 20 Saka Bhayangkara, dengan pengenalan teori dan praktek dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Saka Bhayangkara merupakan Satuan Karya guna meningkatkan pengetahuan Pramuka di bidang Kebhayangkaraan, sehingga mereka menjadi peduli terhadap keamanan ketertiban masyarakat dilingkungannya.

Saka Bhayangkara terdiri dari 4 Krida, di mana Krida adalah satuan kecil yang merupakan bagian dari Saka Bhayangkara, ke empat Krida tersebut yaitu Krida ketertiban masyarakat (Tibmas), Krida lalu lintas (Lantas), Krida pengetahuan tempat kejadian perkara (PTKP), serta Krida pencegahan penanggulangan bencana (PPB).

Aipda Hanjoko menyampaikan dengan adanya pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara, diharapkan nantinya mereka bisa ikut membantu memelihara ketertiban di lingkungan sekolah maupun bisa membantu pengaturan lalu lintas pada saat ada kegiatan Pramuka ataupun pada saat ada kegiatan lainnya.

Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara ini sengaja diberikan pada saat liburan sekolah, sehingga tidak mengganggu waktu belajar para siswa.

Kapolsek Tarub AKP Aziz Sugiarto mengharapkan dengan adanya pelatihan Saka Bhayangkara ini bisa menumbuhkan kepedulian peserta latihan terhadap kamtibmas sehingga mereka bisa menjadi pelopor contoh yang baik dilingkungannya, baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Related Posts

1 of 3,800