Bhabinkamtibmas Polsek Tarub Selesaikan Problem Solving Antar Warga

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id.
Polres Tegal, Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Polsek Tarub Bripdau Yan Ashofi bersama Kades Bulakwaru Bapak Rokhidin selesaikan problem solving antar warga bertempat di Pendopo Balaidesa Bulakwaru, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Kamis (19/7/2018).

Problem solving ini dilakukan karena adanya perbuatan tidak menyenangkan yang di lakukan oleh saudara Kresnoto Sari Untung terhadap saudara Slamet yang terjadi pada sekitar bulan Juni 2018, yang mana saudara Tresnoto telah berkata-kata kasar dan menuduh saudara Slamet telah membongkar saluran air irigasi dan mengambil air irigasi untuk mengairi sawah miliknya sendiri tanpa seijin Tresnoto selaku ulu-ulu (pengatur air irigasi).

Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Tarub Bripda Yan Ashofi dengan di dampingi Kanit Reskrim Aiptu Bambang Sutrisno, SH bersama Kades Bulakwaru memanggil kedua belah pihak dengan maksud untuk menyelesaikan perselisihan dengan cara musyawarah/kekeluargaan.

Dalam musyawarah/kekeluargaan tersebut akhirnya saudara Kresnoto Sari Untung menyadari bahwa perbuatannya itu salah dan meminta maaf kepada saudara Slamet dan kedua pihak bersepakat untuk berdamai dengan cara kekeluargaan yang selanjutnya mereka berjabat tangan dan membuat surat kesepakatan bersama yang di tandatangani kedua pihak.

Menurut Bhabinkamtibmas Brida Yan Ashofi menyampaikan “ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam musyawarah penyelesaian permasalahan antar warga, diharapkan ketika ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat dapat di selesaikan dengan baik dan kami mengingatkan agar warga jaga kerukunan dan persaudauraan”. Katanya.

 

Penulis : Imam Sugiyanto, SH
Publish : Imam Sugiyanto, SH
Editor : Suwarno SH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*