BHABINKAMTIBMAS SAMBANG SAMPAI DENGAN PELOSOK DESA

Polres Tegal – Tugas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, selalu dilakukan dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat di desa binaan sekalipun sampai dengan pelosok Desa.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara, Brigadir Okik Crysandi melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan kepada warga desa perdukuhan Tlaga jaya masuk di Ds Mokaha Kec Jatinegara Kab Tegal. Perdukuhan tersebut adalah pemukiman dengan letaknya paling terakir setelah melalui hutan Pohon Pinus dan kontruksi jalan yang cenderung tanjakan serta berbelok dan juga akses ke pusat Pemerintahan Desa dengan jarak sekitar 10 km jadi Bhabinkamtibmas sangat perlu hadir sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga binaan.

 

Bhabinkamtibmas brigadir Okik Crysandi meninjau fasilitas jalan yang pada saat itu sedang dilakukan pembangunan jembatan penghubung antara Dukuh Tlaga jaya dengan perdukuhan Tlaga jaya Ds Mokaha Kec Jatinegara Kab Tegal,mengingat sangat perlu di bangun jembatan tersebut apabila musim penghujan air sungai tersebut sangat deras sangat berbahaya apabila dilewati oleh Perempuan serta anak-anak sekolah.

Serta tidak lupa Bhabinkamtibmas Brigadir Okik Crysandi memberikan penyuluhan tentang Hukum yang bertujuan agar masyarakat sadar dan patuh Hukum sampai dengan Pelosok Desa serta menjaga agar tetap setia dengan NKRI.

Jumplah Pemukiman di perdukuhan tersebut hanya sekitar 100kk dan banyak yang bekerja sebagai petani serta merantau di ibu Kota,yang sangat di eluhkan masyarakat desa tersebut saat ini adalah hama babi hutan yang meraja lela merusak tanaman petani maka dalam hal ini Bhabinkamtibmas berkordinasi dengan PERBAKIN Kab Tegal.

Pada saat melaksanakan sambang Bhabinkamtibmas di dampingi oleh Sekdes Ds Mokaha bpk Mutaalimin,serta menyapa tokoh masyarakat sekaligus menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama sama dalam rangka melakukan pembinaan kepada warga dalam upaya memelihara keamanan lingkungan. Dalam hal ini keamanan dan kondusifitas lingkungan bisa tercipta bukan karena dari upaya petugas Kepolisian saja akan tetapi peran dari warga masyarakatlah yang paling penting

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*