Cegah Kriminalitas Kepolisian Sektor Pangkah Melaksanakan Blue Light Patrol

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Sebagai upaya menjaga situasi yang aman, kondusif dan mencegah tindak kejahatan, Polsek Pangkah Polres Tegal melaksanakan “Blue Light Patrol”, atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan Patroli Kepolisian Sektor Pangkah ini difokuskan pada tempat rawan gangguan kamtibmas dan rawan kriminalitas, yaitu di pertokoan swalayan pusat perbelanjaan dan obyek vital, Perbankan, anjungan tunai mandiri (ATM), SPBU maupun kantor kantor di wilayah Kecamatan Pangkah, pada (2/8) semalam. Petugas pelaksana patroli Polsek Pangkah Brigadir Burhanu menerangkan “Blue Light Patrol atau Patroli pada malam hari ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada saat melakukan patroli terutama ditempat tempat rawan curat, curas dan curanmor (3C). Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyempatkan menyambangi kantor SPBU Pangkah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan petugas SPBU agar selalu waspada terhadap kriminalitas yang dapat terjadi sewaktu waktu.

Kepala Kepolisian Sektor Pangkah AKP Sehroni, S.H. saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kegiatan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru atau blue light patrol yang dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Pangkah Polres Tegal ini diharapkan masyarakat akan banyak yang mengetahui adanya kehadiran Polri di sekitar lingkungan sehingga dapat beraktivitas dengan aman serta diharapkan dapat mencegah niat jahat para pelaku kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman khususnya di wilayah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*