Bhabinkamtibmas

Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Sambang Dan Menginap Di Pondok Pesantren

Tribratanewstegal.com, Polres Tegal Polda Jateng – Segala upaya telah dilakukan Polri dalam menciptakan Kamtibmas menjelang Pilkada. Polres Tegal, di bawah Pimpinan Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K,memerintahkan seluruh anggotanya baik di Polres maupun Polsek, untuk mengamankan dan mengawal Proses Pilkada dari awal sampai akhir demi suksesnya “Pesta Demokrasi” di Kabupaten Tegal yang aman dan damai. Khususnya jajaran Polsek se Polres Tegal yang wilayahnya terdapat Pondok Pesantren (Ponpes), diperintahkan Bhabinkamtibmas untuk sambang dan menginap di Ponpes wilayah Polsek masing-masing, Selasa (20/2/2018).

Menindak lanjuti petunjuk dan perintah pimpinan, Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto, S.H, menunjuk Bhabinkamtibmasnya yaitu Bripka Budi Susanto untuk sambang sekaligus menginap satu malam di Pondok pesantren Al Ihsan yang berada di Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Senin (19/2) malam.

Dalam kegiatan tersebut,Bhabinkamtibmas bertemu dengan pengasuhΒ Ponpes Al Ihsan yaitu KH Tokhawi, kemudian diisi dengan acara ramah tamah dengan pengasuh pondok, sembari menyampaikan pesan Kamtibmas tentang perkembangan situasi jelang Pilkada. Dilanjutkan Bhabinkamtibmas memberikan bantuan Zakat profesi Polri Polres Tegal, berupa beras kepada santri. Setelah kegiatan tersebut selesai, dilanjutkan dengan bermalam bersama santri.

“Sesuai Petunjuk dan Perintah Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, S.I.K Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin rasa keakraban dan komunikasi dengan Pengasuh Pondok pesantren beserta para santri, agar ikut menjaga Kamtibmas dan tidak terpengaruh ujaran kebencian maupun paham Radikalisme, Guna menyukseskan Pemilukada di Kabupaten Tegal, Khususnya di wilayah Kecamatan Dukuhwaru” terang Kapolsek.

 

 

Penulis : Prima
Publish : Prima
Editor : Suwarno, S.H

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797