Headline

Giat Blue Light Patrol Antisipasi Cegah 3C

 

 

Tribratanews.tegal.polri.go.id Polres Tegal Polda Jateng – Di kesatuan kepolisian terdepan (Polsek) saat ini setidaknya sudah memiliki satu Mobil Patroli yang cukup mewah sebagai bentuk dukungan alat utama dan anggaran dari Pemerintah guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Hal ini sebagai manifestasi palaksanaan Undang-undang Kepolsian yang memberikan kewenangan kepada Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Salah satu penjabaran dari kewenangan Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat adalah pelaksanaan Patroli di pemukiman penduduk dengan menggunakan mobil Patroli dan menyalakan lampu rotator khususnya dimalam hari sambil sesekali membunyikan sirine.

Dengan pelaksanaan Patroli Blue Light dapat pula digunakan untuk melakukan penggalangan, pemetaan kerawanan, pemetaan kemampuan antisipasi kerawanan oleh warga, memotivasi petugas siskamling, memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas. Seperti setiap malam dilaksanakan oleh Piket SPK Polsek Balapulang melaksanakan giat BLUE LIGHT PATROL dengan melaksanakan patroli di tempat tempat yang rawan terhadap tindak Kriminalitas, Kijang satu atau Bigbone Polsek Balapulang melaksanakan patroli guna cegah 3 C, selasa (19/3/2019).

Kapolsek Balapulang IPTU Suradi mengatakan, Giat Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari. Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. β€œSehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,”

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797