Hindari Sabotase Satintelkam Polres Tegal Kawal Hasil Rekap Pilkada ke Semarang

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Rapat pleno terbuka KPU Kab. Tegal dalam rangka rekapitulasi penghitungan suara Pilgub dan Pilbup tahun 2018 telah dilaksanakan hari Kamis, (05/07/2018) dengan lancar dan kondusif. Rapat yang dilangsungkan di Gedung KORPRI tersebut mendapat pengamanan secara maksimal dari aparat Polri, TNI dan Satpol PP. Selanjutnya tanpa menunggu lama KPU Kab. Tegal akan segera mengirimkan hasilnya ke KPU Propinsi Jateng di Semarang.

Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama sabotase, Polres Tegal mengirimkan personelnya untuk melakukan pengawalan dimana 2 (dua) diantaranya adalah personel dari Satintelkam Polres Tegal. Pada pukul 19.45 WIB dari halaman Kantor KPU Kab. Tegal telah diberangkatkan 5 (lima) unit Kbm yang berisi formulir hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub dan Pilbup 2018 menuju Kantor KPU Propinsi Jateng. Sebanyak 3 (tiga) anggota KPU Kab. Tegal berangkat dengan didampingi 2 (dua) anggota Panwaslu Kab. Tegal dikawal 6 (enam) personel Polres Tegal dari Satintelkam, Satsabhara dan Satlantas serta 2 (dua) personel TNI Kodim 0712 Tegal.

Pada pukul 23.30 WIB rombongan tiba di Kantor KPU Propinsi Jateng dan langsung diserahkan kepada Sdr. Ikhanudin (Komisioner KPU Propinsi Jateng) dan Sdr. Ahmad Zaki (Staf KPU Propinsi Jateng) dalam kondisi lengkap. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Kab. Tegal dan tiba dengan selamat pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB.

Dengan telah diserahkannya formulir hasil rekapitulasi ke KPU Propinsi Jateng, maka seluruh rangkaian tahapan Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal tahun 2018 telah selesai dengan aman dan kondusif. Hal ini berkat kinerja Polres Tegal yang sangat luar biasa, didukung dengan sinergitas aparat keamanan serta instansi terkait lainnya dan disertai kesadaran hukum masyarakat yang cukup baik.

Setelah ini Satintelkam Polres Tegal terus melanjutkan upayanya dalam menyambut Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 serta pentahapan Pilleg dan Pilpres yang sebentar lagi dimulai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*