Implementasikan Program Polmas, Personel Satintelkam Polres Tegal Hadiri Acara Rembug Warga

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Salah satu program unggulan yang digulirkan institusi Polri adalah Polmas atau Pemolisian Masyarakat. Program tersebut mengharuskan personel Polri aktif bersosialisasi dengan masyarakat. Hal ini tentu saja bermanfaat dalam upaya menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menggali informasi.

Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. memberikan penekanan kepada anggotanya terutama yang tinggal di tengah pemukiman warga untuk lebih intens bergaul guna menyerap aspirasi dan memonitor kisaran suara yang berhubungan dengan Ipoleksosbudkam.

Direkatif ini langsung diapresiasi oleh salah satu personelnya, Brigadir Abi Nugroho dengan menghadiri acara rapat warga RW 03 Perum Puri Pendawa Kecamatan Lebaksiu, Rabu (11/07/2018).

Rapat yang dilaksanakan di rumah Bapak Agus Suwanto, Ketua RT 07 dihadiri oleh para pengurus RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda membahas rencana kegiatan peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018. Meskipun ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan, namun warga sudah mempersiapkan jauh – jauh hari sebelumnya agar dalam pelaksanaannya nanti maksimal. Hasil rapat menyimpulkan tema, bentuk dan jenis kegiatan serta susunan kepanitiaan.

Rapat yang dilangsungkan sekitar tiga jam ini berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah itu peserta tidak serta merta bubar, namun melanjutkan kebersamaannya dengan kegiatan nonton bareng semifinal Piala Dunia 2018 antara kesebelasan Timnas Inggris melawan Timnas Kroasia sekaligus Siskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.