Implementasikan Semangat HUT Bhayangkara ke 72, Satintelkam Polres Tegal Lakukan Penyegaran Ruang SKCK Demi Kepuasan Publik

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Salah satu tugas pokok Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bentuk pelayanan yang diberikan salah satunya dalam wujud penerbitan surat atau dokumen penting. Satintelkam Polres Tegal adalah satuan fungsi dalam Kepolisian yang berkompeten menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK banyak manfaatnya, terutama bagi warga masyarakat yang hendak mencari kerja, melanjutkan kuliah atau mendaftar PNS serta calon anggota legislatif.

Dalam rangka meningkatkan taraf kepuasan masyarakat pemohon SKCK sekaligus mengimplementasikan semangat HUT Bhayangkara ke 72, Satintelkam Polres Tegal melakukan pembenahan ruang pelayanan publik, Rabu (11/07/2018).

Penataan ruangan yang lebih rapi dan representatif dilakukan agar para pemohon nyaman. Banner atau spanduk penerangan tentang mekanisme, SOP dan tarif PNBP lama yang sudah usang diganti dengan yang baru yang lebih cerah. Tak lupa dipampang pula kotak saran sebagai penampung aspirasi pemohon yang merasa tidak puas dengan pelayanan petugas.

Selanjutnya Kasatintelkam Polres Tegal, AKP Bambang Edi Susanto, S.H., M.H. menekankan kepada petugas pelayanan SKCK agar memberikan pelayanan secara ikhlas, ramah, santun dan sabar serta tidak memungut biaya diluar ketentuan. Dengan demikian target pimpinan Polri untuk menaikkan citra institusi di mata masyarakat bukanlah hal mustahil yang sebentar lagi terwujud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.