Kanit Binmas Polsek Adiwerna Pimpin Pelantikan Ketua Saka Bhayangkara

Tribatanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng-Polsek Adiwerna Polres Tegal mengadakan upacara pengukuhan ketua Saka Bhayangkara yang baru ranting Adiwerna yang dilaksanakan dihalaman Mapolsek. Senin (09/07/2018).

Kapolsek Adiwerna AKP Yuliantoro, M.H yang di wakili pamong saka AIPTU Budiyono menyampaikan amanat yang mengulas tentang Saka Bhayangkara, Saka Bhayangkara sendiri merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat Nasional. Pembentukan dan pembinaan Saka Bhayangkara dilaksanakan melalui kerjasama antara gerakan Pramuka dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). karna itu, lambang satuan karya pramuka ini bisa dibilang identik dengan kepolisian, ujarnya.

Upaya yang dilakukan Kepolisian Sektor Adiwerna dalam rangka membangun keamanan, ketertiban sejak dini melalui Saka Bhayangkara (Satuan Karya Pramuka) yang diartikan sebagai berikut, Saka yang diartikan sebagai wadah pendidikan guna menyalurkan minat, megembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai ilmu pengetahuan. Sedangkan Bhayangkara berasal dari bahasa sansekerta, yang mengandung arti penjaga, pengawal, dan pelindung keselamatan negara dan bangsa.

AIPTU Budiyono menyampaikan, bimbingan dan penyuluhan terhadap peserta Saka Bhayangkara yang hadir dihalaman Mapolsek Adiwerna ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Adiwerna untuk memajukan kegiatan Saka Bhayangkara serta menjaga keamanan dan ketertiban baik dimasyarakat maupun ditingkat sekolah.

Harapannya dengan adanya kegiatan Saka Bhayangkara di Adiwerna ini dapat memupuk jiwa Patriotisme anak muda untuk selalu peduli dengan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya.

Penulis : Cahyo
Editor : Suwarno, SH
Publish : Cahyo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*