Kanit Binmas Polsek Balapulang Latih PBB Siswa SMP

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id Polres Tegal Polda Jateng – Kanit Binmas Polsek Balapulang Aiptu Saliyo memberikan pelatihan baris berbaris dan senam gembira terhadap siswa SMP Diponegoro di desa Batuagung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Polsek Balapulang dengan pihak sekolah untuk memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa baru, Beberapa materi pembinaan akan dilakukan secara berkelanjutan.
Beberapa materi diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan lainnya.

Kapolsek Balapulang Kompol Sumarjo, S.H, menyampaikan kegiatan pelatihan baris berbaris merupakan salah satu wujud kerja sama yang sudah disepakati. Ada beberapa materi pembinaan yang akan diberikan kepada para siswa baru.

“Kedepan tidak hanya pelatihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan seperti Pramuka, pembinaan tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan miras,”jelas kapolsek.
Sementara itu, Kepala SMP Diponegoro, sangat mendukung dan berterima kasih dengan program yang dilaksanakan Polsek Balapulang, Semoga dengan kegiatan seperti ini akan bermanfaat untuk anak didik kami. Selain melatih kedisiplinan dapat menambah pengetahuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*