Kanit Binmas Polsek Balapulang Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id Polres Tegal Kabupaten Polda Jateng – Kanit Binmas Polsek Balapulang Polres Tegal Aiptu Saliyo melaksanakan Sosialisasi Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar kepada para perangkat desa Cibunar bertempat di Balai desa Cibunar Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, kamis (13/9/2018).

Kanit Binmas Polsek Balapulang Aiptu Saliyo, dalam kesempatan pertama sosialisasi memberikan penyuluhan terkait Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Balapulang, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Desa Cibunar Kecamatan Balapulang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dijelaskan antara lain tentang Latar Belakang diterbitkannya Perpres RI nomor 87 tahun 2016, Pengertian pungli itu sendiri, menjelaskan juga bahwa pelaku pungli adalah orang memberi maupun menerima imbalan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga menurut Undang-undang keduanya dapat dipidanakan dan dijelaskan juga bahwa pembentukan Satgas Saber Pungli Kabupaten Tegal bertujuan untuk dapat memberantas kegiatan Pungutan liar yang terjadi di Suatu Daerah terlebih khusus di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.

Menghimbau juga kepada perangkat desa agar dapat bekerjasama dan membantu Satgas Saber Pungli Kabupaten Tegal apabila ada yang menemukan praktek Pungli. Yang mengikuti sosialisasi sebanyak 10 peserta. Pelaksanaan sosialisasi ini cukup mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala desa Cibunar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.