Headline

Kanit binmas Polsek Balapulang Melatih Paskibra

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id Polres Tegal Polda Jateng – Kanit Binmas Polsek Balapulang Aiptu Saliyo beserta Anggota Anggota Koramil Balapulang Serda Krisbiantoro melaksanakan pemantauan dan pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di SMA Negeri 1 Balapulang Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, selasa (31/7/2018).

Pelatihan Paskibra di lakukan oleh Aiptu Saliyo dan di bantu oleh anggota Koramil Balapulang Serda Krisbiantoro, Kegiatan ini di ikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI, setelah terpilih menjadi Paskibra di Lapangan SMA N 1 Balapulang.

β€œMateri awal Paskibra dilatih dasar baris berbaris, agar tercipta kesamaan gerak, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera,” ujar Kanit Binmas Aiptu Saliyo.

Sementara itu, Pelatih harus memperhatikan sikap kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme pada anggota Paskibra. Tim Pelatih akan selalu bekerja keras untuk menjadikan anggota Paskibra agar lebih giat dan disiplin dalam berlatihan.

Dengan di laksanakan pelatihan Paskibra dari pihak Polsek Balapulang dan Koramil di harapkan mampu menampilkan hasil yang terbaik pada saat pelaksanaan pengibaran bendera di Upacara Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018, Selain itu di harapkan juga mampu membawa nama baik sekolah.

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797