Kanit II Satintelkam Hadiri Loka Karya Penanggulangan Pemukiman Kumuh

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Dalam rangka mengatasi masalah pemukiman kumuh di Kab. Tegal, Selasa (07/08/2018) bertempat di Pendopo Pemkab Tegal telah dilaksanakan loka karya percepatan penanganan pemukiman kumuh dan peningkatan kapasitas stakeholder program Kotaku Kab. Tegal.

Acara yang dibuka oleh Plt. Bupati Tegal ini diisi dengan penyampaian materi dari berbagai instansi meliputi Bappeda dan Litbang Kab. Tegal tentang perencanaan penanganan kawasan kumuh perkotaan, PDAM tentang capaian dan rencana layanan air minum, DLH Kab. Tegal tentang upaya penanganan sampah di perkotaan, Dinkes Kab. Tegal tentang penanganan sanitasi di kawasan perkotaan dan ditutup dari Dinas Kimtaru Kab. Tegal dengan materi upaya penanganan rumah tidak layak huni di kawasan perkotaan.

Loka karya diikuti sekitar 350 orang terdiri dari Camat, pendamping program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), Lembaga Keswadayaan Masyarakat (BKM) di 116 desa dimana Aiptu Muliyono, S.H. (Kanit II Satintelkam) termasuk dalam bagiannya sekaligus melakukan monitoring jalannya kegiatan dan Kades.

Loka karya dilaksanakan dalam rangka mensinergikan persepsi dan langkah antar dinas terkait dalam mengatasi pemukiman kumuh di perkotaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*