Headline

Kanit Intel Polsek Balapulang Melaksanakan Pengamanan Penertiban Alat Peraga Kampanye

 

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id Polres Tegal Polda Jateng – Kanit Intel Polsek Balapulang Bripka Subur Widiatmoko dan Brigadir Muhtadi membantu Bawascam Balapulang untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye ( APK) di wilayah Kec. Balapulang, selasa (19/3/2019) kemarin.

Guna kelancaran proses penertiban yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Lapangan Kecamatan tersebut, pihak keamanan dalam hal ini Polsek Balapulang melakukan pengamanan di titik-titik penertiban pemasangan Alat peraga kampanye.
“Kapolsek Balapulang IPTU Suradi ditempat terpisah Membenarkan bahwa anggotanya saat ini membantu bawascam untuk melakukan penertiban APK di wilayah Balapulang, kegiatan ini dipimpin sendiri oleh kanit intel Bripka Subur Widiatmoko beserta anggota, pihaknya menegaskan bahwa “Kami dari pihak Polsek Balapulang hanya melakukan pengamanan sehingga pelaksanaan penertiban alat peraga kampanye ini dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya siap membantu dalam pengamanannya sehingga pelaksanaan tahapan tahapan Pileg dan pilpres 2019 dapat terlaksana dengan baik, IPTU Suradi juga menambahkan bahwa, Alat Peraga kampanye dilarang untuk ditempelkan atau dipasang di rumah ibadah termasuk halamannya, rumah sakit, tempat pelayanan kesehatan, fasilitas pemerintah dan lembaga pendidikan,
Lalu jalan protokol, jalan bebas hambatan, sarana dan prasarana publik dan taman serta pepohonan,tiang listrik juga menjadi tempat terlarang untuk menempel bahan kampanye tersebut.

“Pemasangan APK harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan, dan keindahan kota, atau kawasan setempat. Sementara pemasangan APK pada tempat milik perseorangan atau badan swasta harus mendapat izin dari pemiliknya.

Diungkapkan kapolsek, aturan kampanye ini sudah diatur dalam PKPU No 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum 2019.”jelasnya”.
“Kita selalu siap memberikan pengamanan. Kita back up full hingga pelaksanaan Pileg dan pilpres 2019 berjalan lancar”, tegas Kapolsek.

Bripka Subur Widiatmoko yang memimpin dalam kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye dilapangan ,menyatakan hingga kegiatan ini selesai situasi tetap kondusif dan kegiatan penertiban berjalan lancar

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797