Kapolsek Adiwerna Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng- Kapolsek Adiwerna yang di wakili oleh Kanit Sabharanya IPTU Wagiman menghadiri kegiatan Sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif pada pemilihan DPR, DPRD, DPD, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Adiwerna, Kab. Tegal. Senin(08/10/2018)

Kegiatan in dihadiri oleh Bawaslu Kab. Ibu Isdib Saroh, S.E, Panwaslucam Adiwerna Bapak Ropii, Camat Adiwerna Bapak Moh. Natsir, Kapolsek Adiwerna diwakili IPTU Wagiman, Danramil 07 Adiwerna KAPTEN inf Suswantoro, Komisioner Panwaslucam Adiwerna Bapak Syaeful Khajar.

Dalam kegiatan tersebut peserta sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif diberikan pengetahuan tentang pemilihan umum, serta teknis pengawasan yang dapat membantu panwaslu dalam pengawasan. Panwaslu mempunyai visi misi antara lain agar tegaknya integritas penyelenggara dan hasil pemilu melalui pengawsan pemilu yang berintegritas, kridibilitas dan demokrasi serta taat azas.

Mengingat beratnya tugas Panwaslu, meminta bantuan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan, dalam bentuk pencegahan, penindakan, dan mengawasai tahapan pemilu. Jadilah pemilih cerdas jangan mudah diintervensi dan jangan sampai terlibat politik uang dalam memilih.

Kapolsek Adiwerna melalui Kanit Sabharanya IPTU Wagiman menyampaikan, “Kedudukan Polri dalam Pemilu yang akan datang adalah netral dan bertugas hanya sebagai pengawal dan pengamanan kegiatan dari mulai tahapan Kampanye sampai dengan pencoblosan dan penghitungan serta rekapitulasi penghitungan suara. Dan kami siap membantu dan bekerja sama dengan semua instansi serta masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang tertib, lancar, aman dan damai”, tegas IPTU Wagiman.

Penulis : Cahyo
Editor : Suwarno, SH
Publish : Cahyo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.