Kapolsek Adiwerna Mengadiri Pelantikan Anggota BPD di Kecamatan Adiwerna

tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id. Polres Tegal Polda Jateng-Bertempat di Aula Kecamatan Adiwerna, Kapolsek Adiwerna yang di wakili oleh Ka SPK Aiptu Aris Gunarso menghadiri pelantikan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), 5 Desa di wilayah hukum Kecamatan Adiwerna Kab. Tegal. Sabtu (15/09/2018) 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Anggota BPD 5 desa ini dihadiri oleh Forkompincam, Ka UPTD, dan Ka KUA Kec. Adiwerna serta Kepala Desa se Kecamatan Adiwerna. Pelantikan anggota BPD ini dilakukan langsung oleh Camat Adiwerna Bapak M. Natsir sekaligus memberikan SK pengangkatan Anggota BPD yang baru. 

Dalam amanatnya, Camat Adiwerna menyampaikan kepada anggota BPD yang dilantik untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat serta dapat bermitra dengan pemerintah desa guna memajukan pembangunan fisik maupun moril, sesuai program pemerintah.

Sementara Kapolsek Adiwerna melalui Aiptu Aris Gunarso juga mengajak kepada seluruh anggota BPD dan tamu undangan yang hadir untuk meningkatkan Siskamling dalam rangka pengamanan swakarsa sebagai langkah dan upaya prefentif dan preemtif terhadap potensi akan gangguan kamtibmas dan kerawanan sosial lainnya di masyarakat.

“Usai pelantikan yang dilanjutkan pengambilan sumpah, diharapkan anggota BPD yang baru segera mengambil langkah-langkah sesuai aturan dan regulasi dalam rangka pengawasan penggunaan dana Desa yang digelontorkan untuk pembangunan dan kemajuan Desa,” Jelas Aiptu Aris. 

Penulis : Cahyo
Editor : Suwarno, SH
Publish : Cahyo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.