Kapolsek Dukuhturi Bersama Anggota Patroli Sambangi Toko Emas Hidup

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng –Kapolsek Dukuhturi Polres Tegal AKP Toto Sayogo S.H sambangi toko emas Hidup yang berada di pasar Pepedan. Kegiatan sambang yang dilakukan Kapolsek  dalam rangka patroli antisipasi  terjadinya aksi kejahatan curas, curat dan curanmor di wilayahnya hukum Polsek Dukuhturi. Selasa  (02/10/2018).

Dengan maraknya aksi curas di beberapa daerah belum lama ini, membuat Kapolsek bersama anggota Kanit Reskrim Aiptu Suprapto,  Ka SPKT Aipda Endro, Brigadir Arisandi  melakukan patroli dan  pemantauan  di toko emas yang ada di wilayah hukum polsek Dukuhturi  ,Toko emas merupakan obyek yang sangat  rawan terjadi tindak kejahatan  Curat, curas,,penipuan dll.

Kegiatan ini, diungkapkan Kapolsek agar tidak terjadi kejahatan curas (pencurian dengan kekarasan) di wilayahnya. Bukan hanya curas, menurut Kapolsek dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat mencegah kejahatan peredaran uang palsu, penipuan, maupun gendam yang sedang marak terjadi.

Dengan hadirnya  personil Polisi di tempat  rawan orang  jahat akan berpikir  melakukan kejahatan. minimal mereka akan mengurungkan niat jahatanya, karena ada polisi di mana mana,” ucap Kapolsek saat melakukan  dialogis.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menghimbau kepada pemilik toko emas untuk memasang kamera CCTV yang nantinya dapat merekam para pengunjung toko.Selain itu, jika terjadi sesuatu (kejahatan) kamera tersebut sangat membantu dalam melakukan identifikasi. “Hal ini akan memudahkan polisi dalam melakukan pengungkapan perkara  dan mengenali pelaku kejahatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.