Kapolsek Dukuhturi Menghadiri Pelantikan Anggota BPD Se Kecamatan Dukuhturi

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng –Bertempat di Gedung KPRI ( Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Kapolsek Dukuhturi Polres Tegal AKP Toto Sayogo, SH menghadiri acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) se Kecamatan Dukuhturi untuk Masa Jabatan Keanggotaan 2018 – 2024. Sabtu (22/09/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Camat Dukuhturi Kab.Tegal Kapolsek Dukuhturi Kab.Tegal Danramil Dukuhturi Kab.Tegal Kepala UPTD Kec.Dukuhturi Kab.Tegal Kepala Desa se Kec.Dukuhturi Kab.Tegal.Ketua BPD se Kec.Dukuhturi Kab.Tegal masa bakti 2012-2018 Anggota BPD yang di sumpah/janji masa bakti 2018-2024 sebanyak 109 orang.

Kapolsek Dukuhturi Polres Tegal AKP Toto Sayogo,SH menuturkan  Undang- Undang No.6 Tahun 2014 Pasal 58 ayat 3 menyatakan bahwa Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebelum memangku jabatannya harus Bersumpah dan Berjanji secara bersama- sama di hadapan masyarakat  yang akan menjalankan Tugas dan Fungsi Pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari rakyat yang ditetapkan secara demokratis.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepla Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa. Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

AKP Toto Sayogo, SH Selaku Kapolsek Dukuhturi menghimbau kepada anggota BPD yang baru dilantik agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintahan Desa dan masyarakat dalam merencanakan Pembangunan Desa sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.