Kamtibmas

Kapolsek Slawi Hadiri Musyawarah Desa di Slawi Kulon

Kapolsek Slawi Hadiri Musyawarah Desa di Slawi Kulon

tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id
Polres Tegal Polda Jateng – Dalam era jaman yang semakin menantang dengan adanya tindak kejahatan yang semakin beragam jenisnya dan sudah tidak pandang bulu korbannya serta tidak mengenal waktu dalam melakukan kejahatan sehingga Polsek Slawi melaksanakan giat patroli di tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan guna sebagai tindakan preventif deteksi dini mencegah segala timbulnya permasalahan dan tindak kejahatan.

Dalam hal ini setiap kegiatan yang bersama-sama guna mendukung kesejahteraan masyarakat maka dari unsur muspida baik Kapolsek Slawi AKP Dwija Utama, SH Camat Slawi Ibu Elliya Danramil Slawi Kapten Asep Koeswara, anggota DPRD Kab. Tegal Komisi 1 bapak Hartono, Kasi pemerintahan desa Kab. Tegal PJ Kepala Desa Slawi kulon Suwitno, SIP dan staf dari kecamatan slawi serta staf desa slawi kulon dan dalam musyawarah desa ini dihadiri oleh semua ketua RW dan RT se desa slawi kulon dan juga tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda serta sebagian warga masyarakat desa slawi kulon dalam hal ini membahas tentang peralihan daei desa slawi kulon menjadi kelurahan slawi kulon, dan dalam kegiatan pun banyak berbagai macam pendapat sehingga menghidupkan suasana dalam pelaksanaan demokrasi di desa slawi kulon dan dalam pelaksanaan di pimpin oleh ketua BPD desa slawi kulon bapak Waedah, Rabu, (12/9/2018).

Dalam rangkaian setiap kegiatan telah di laksanakan dengan penuh seksama dan dengan argumen dari masing masing warga ketua RW dan tokoh masyarakat pula sehingga banyak sekali uraian yang dapat di simpulkan yaitu dengan kesepakatan bahwa pelaksanaan peralihan desa slawi kulon menjadi kelurahan slawi kulon akan di tunda karena sebagian besar warga yang menghadiri pelaksanaan musyawarah desa menghendaki untuk tetap desa dan tidak menjadi kelurahan sehingga dengan di putuskan oleh ketua penalaksanaan musyawarah desa untuk dilaksanakanya jajak pendapat lagi supaya bisa menentukan status desa slawi kulon dan tidak lupa bhabinkamtibmas desa slawi kulon juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang hadir agar apabila menemukan atau melihat sesuatu yang patut dicurigai sehingga diharapkan dengan adanya kehadiran Kepolisian maka akan menimbulkan rasa aman dan nyaman masyarakat dan pelaku tindak kejahatan pun mengurungkan niat kejahatan sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan nyaman dan menciptak situasi kamtibmas yang kondusif.

Penulis : Thea
Editor : Suwarno, S.H.
Publisher : Thea

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,800