Kapolsek Tarub Beserta Muspika Tarub Laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Indonesia ke 73 tahun Dilapangan Kecamtan Tarub.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id.

Polres Tegal, Polda Jateng – Kapolsek Tarub hadiri Upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tahun dilapangan Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Jumat (17/08/2018).

Hadir pula dalam kegiatan tsb :

1. Camat Tarub Bapak Munawar, S.Sos

2. Kapolsek Tarub Akp Aziz Sugiarto

3. Danramil Tarub Kapten Mujiyanto

4. Para pejabat muspika Kec. Tarub

5. Kepala Desa sekecamatan Tarub berikut perangkatnya

6. Kepala sekolah tingkat SMP dan SMA

7. Tokoh masyarakat

8. Banser NU ranting Tarub

9. perwakilan para pelajar SMP dan SMA 

Jumlah peserta upacara sekitar 500 orang

Menurut Kapolsek Tarub mengatakan “kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun dikecamatan tarub, karna bagaimanapun juga 17 Agustus 1945 adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat penting untuk kita dan generasi-generasi muda saat ini, supaya mereka memahami betul bahwa perjuangan para pahlawan dahulu sangat berat kita harus menghargai mereka yang sudah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini”. Katanya.

Dirinya pun menambahkan “dengan adanya upacara ini jg salah satu yang memberikan kita spirit kemerdekaan yang sangat penting untuk generasi-generasi muda bangsa kita. Dan spirit kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia ini, Supaya mereka memahami bangsa Indonesia adalah bangsa besar, bangsa yang terdiri dari beribu-ribu suku tetapi kita bisa satu padu untuk bangsa Indonesia ini.

Inilah nilai yang harus kita tularkan kepada generasi muda kita, perbedaan bukan suatu permasalahan,perbedaan bukan suatu hama, tapi perbedaanlah yang menyatukan kita, perbedaanlah yang membuat bangsa ini besar, jangan sampai persatuan dan kesatuan ini luntur hanya karena suatu perbedaan. Jelasnya 

Menurut Aipda Sulhadi Selaku anggota Polri yang mengamankan berjalan upacara ini mengatakan “pelaksanaan upacara 17 Agustus ini dimulai sejak sekitar jam 08.00 Wib s/d selesai sekitar jam 09.00 Wib berjalan dengan lancar, tertib dan aman”. Katanya.

Penulis : Teguh Setiawan 

Publish : Teguh Setiawan

Editor : Suwarno SH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*