Kapolsek Tarub dan Anggota Bhabinkamtibmas Memberikan Penyuluhan Tentang KENAKALAN REMAJA, NARKOBA DAN MIRAS Diaula SMP HASYIM ASY’ ARI Karangjati Tarub.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id.Polres Tegal, Polda Jateng – Kapolsek Tarub beserta Anggota polsek Tarub laksanakan penyuluhan kenakalan remaja mengenai Bahayanya Narkoba dan miras digedung aula SMP Hasyim Asy’ary desa Karangjati Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Sabtu  (29/09/2018).

Adapun yg hadir dalam acara tsb:

1. Kepala SMP HASYIM ASY’ ARI

2. Guru BPK

3. Kapolsek Tarub

4. Kanit Binmas

5. Siswa putra putri kurang lebih 200 pelajar

Menurut Kapolsek Tarub mengatakan “kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengertian terhadap anak-anak penerus bangsa ini,bahwa penyalahgunaan Narkota dan minuman keras itu dan agar berbahaya dan sangat merugikan diri sendiri, terutama sangat merugikan masa depan anak-anak ini,hal ini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas anak dibawah umur diwilayah hukum Polres Tegal terutama diwilayah hukum polsek Tarub”Katanya.

Dirinya pun menambahkan “dengan adanya kegiatan penyuluhan ini,disamping untuk menekan angka kriminalitas anak dibawah umur diwilayah hukum Polres tegal juga supaya warga masyarakat terutama peran orang tua dan guru pengajar selalu memberikan pantau dan bimbingan agar selalu sadar hukum, serta memberikan pengertian kepada anak-anak pelajar jangan mudah terpengaruh oleh lingkungan dan teman-teman nya yang mengajak keArah tindakan yang melanggar hukum, contoh nya tawuran,pemakaian obat-obatan terlarang, minuman keras dan tindakan pelanggaran hukum lain nya.Jelasnya

Menurut Anggota intelkam Polsek Tarub mengatakan “pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini merupakan langkah prepensif atau pencegahan serta deteksi dini mengenai penyalahgunaan Narkotika dan minuman keras,untuk menekan angka kriminalitas anak dibawah umur yang bertempat di gedung aula SMP Hasyim Asy’ary dimulai pukul 09.00 WIB s/d 11.00 WIB dan berjalan dengan lancar, tertib dan aman”. Katanya.

Penulis : Teguh Setiawan

Publish : Teguh Setiawan

Editor : Suwarno SH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.