Kepada Pemuda, Bhabinkamtibmas Imbau Bijak Gunakan Media Sosial Dan Tangkal Berita Hoax

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Menindak lanjuti perintah Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto, S.H Kegiatan sambang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhwaru Polres Tegal Brigadir Suparwi, S.H di Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Sabtu (8/9/2018).

Sambang kali ini, lebih memfokuskan kepada pemuda untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari berita hoax atau ujaran kebencian.

“Dengan banyaknya penyalahgunaan media sosial di dunia maya, seperti munculnya berbagai informasi hoax tentunya dapat membuat situasi kamtibmas tidak kondusif serta rusaknya generasi bangsa. Dengan upaya pembinaan kepada kaula muda dan masyarakat terkait sangsi hukum penyalahgunaan media sosial yang di atur dalan UU ITE di harapkan lebih bijak dalam penggunaan aplikasi media sosial” ujar Brigadir Suparwi.

Dengan upaya personil kepolisian dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pemuda, di harapkan dapat lebih memahami tentang pesan-pesan yang di sampaikan terkait penggunaan media sosial sehingga masyarakat itu sendiri akan lebih terarah dan sadar akan ketentuan peraturan per undang-undangan yang berlaku.

 

Penulis : Prima
Publish : Prima
Editor : Suwarno, S.H

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.