Kondusifkan Tahapan Pemilu, Jajaran Intelkam Jalin Sinergitas dengan PCNU

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Pentahapan kampanye Pemilu 2019 terus berlangsung. Meskipun masih sebatas pertemuan terbatas, aktifitas para Caleg terus berlanjut. Namun dalam beberapa hari lagi akan berlangsung tahapan kampanye terbuka yang dipastikan akan melibatkan mobilisasi massa dalam jumlah lebih besar.

Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus monitoring setiap pelaksanaan kegiatan kampanye, Satintelkam terus menjalin sinergitas dengan para tokoh berpengaruh seperti pengurus Ormas, Parpol dan tim sukses.

Jumat (22/02/2019) Bintara Unit Intelkam Polres Pangkah, Brigadir Tuban Husodo melakukan koordinasi dengan Ketua PCNU Kab. Tegal, Sdr. H. Ahmad Was’ari.

Dalam kegiatannya tersebut Tuban menghimbau agar umat NU tetap menjaga komitmennya untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas, mengedepankan Ukhuwah Islamiyah dan mendukung upaya pemerintah serta aparat keamanan yang berkaitan dengan stabilitas keamanan.

Was’ari memahami hal itu. Ia sependapat dengan Tuban dimana kondusifitas wilayah adalah yang paling utama, terutama menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden yang akan dilangsungkan pada bulan April mendatang sehingga gesekan antar pendukung harus ditiadakan. Termasuk adanya upaya – upaya propaganda dari oknum tak bertanggungjawab khususnya melalui media sosial harus ditangani secara profesional oleh aparat keamanan.

Langkah strategis yang ditempuh Jajaran Intelkam Polsek Pangkah ini akan terus dilaksanakan baik oleh personel Satintelkam Polres Tegal lainnya maupun Unit Intelkam Polsek jajaran lainnya mengingat perkembangan situasi yang setiap saat berubah secara dinamis dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*