Galery Kegiatan

Maksimalkan Peran Siswa, Kanit Binmas Polsek Bumijawa berikan Pembinaan pada PKS di SMP Negeri 1 Bumijawa

tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id – Dalam rangka peningkatan kerjasama dan memaksimalkan peran masyarakat dalam menjaga kondusifitas situasi di lingkungan, terutama pada lingkungan sekolah, Polsek Bumijawa memberikan pembinaan terhadap siswa SMPN 1 Bumijawa yang tergabung dalam kelompok PKS pada sekolah tersebut, guna membantu jaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekolah. Minggu, (30/09/2018).

Kapolsek Bumijawa Ajun komisaris polisi Awan Agus Setijono melalui Kanit binmas Aiptu Di menyampaikan beberapa materi dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pembinaan PKS di SMPN 1 Bumijawa, yang paling mendasar adalah pengaturan dan gerakan pengaturan lalulintas yang sangat dibutuhkan saat siswa masuk maupun pulang sekolah yang membutuhkan kehadiran petugas, maka dari itu fungsi PKS ini akan dengan mudah dapat membantu pelaksanaan pengaturan tersebut.

Juga dalam kesempatan kegiatan tersebut, tidak lupa Kanit binmas juga menyampaikan pesan kepada peserta agar dapat memberikan manfaat bagi lingkungan baik disekolah maupun di lingkungan masyarakat mereka tinggal. ” Kegiatan ini sepenuhnya merupakan inisiatif dari sekolahan, dan kita sebagai pihak yang mengampu bidang tersebut sangat senang membantu, membina serta berbagi pengetahuan dengan peserta pelatihan, dengan harapan di masa mendatang mereka para peserta dapat membantu tugas kami di lingkungan mereka sendiri serta dapat menjadi contoh bagi teman teman mereka di pergaulan.” Tutup Aiptu Sulisno pada akhir kegiatan pelatihan PKS tersebut.

PID – BMJ

1. Facebook Polres Tegal (@polrestegalID) ; https://www.facebook.com/polrestegalID 2. Instagram (@polrestegal) ; https//www.instagram.com/polrestegal/ 3. Twitter (@polrestegalkab) ; https//twitter.com/polrestegalkab/ 4. Youtube Polres Tegal ;…

Related Posts

1 of 3,797