Melalui Patroli Dialogis Dengan Para Juru Parkir, Polsek Dukuhwaru Ajak Jaga Kamtibmas

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Keberadaan para juru parkir baik kelompok maupun perorangan,  terorganisir maupun tidak, terkadang merupakan hal yang dilematis.
Sebagian warga masyarakat mengeluhkan munculnya juru parkir di tempat tertentu yang sebenarnya belum begitu dibutuhkan dan ada oknum yang terkesan memaksa saat meminta uang. Di sisi lain juru parkir juga ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas saat masyarakat memarkirkan kendaraanya, Selasa (10/7/2018).

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto, S.H memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli dan sampaikan pesan–pesan kamtibmas kepada para juru parkir.

Dalam pelaksanaanya, Aiptu Ridwan yang didampingi anggotanya melaksanakan Patroli ke minimatket di wilayah hukum Polsek Dukuhwaru yang dijumpai banyak kendaraan yang terparkir, guna menyampaikan imbauan kamtibmas.

“Juru parkir kami imbau, supaya tidak memaksa saat meminta uang pada masyarakat setelah memarkirkan kendaraannya, karena hal tersebut termasuk dalam unsur Premanisme. Gunakan lampu kedip saat berjaga di malam hari dan tetap waspada terhadap ancaman maupun tindak kejahatan, laporkan kepada Polsek Dukuhwaru bila terjadi gangguan Kamtibmas” terang Aiptu Ridwan.

 

Penulis : Prima
Publish : Prima
Editor : Suwarno, S.H

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*