Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat.

Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id

Polres Tegal Polda Jateng – Situasi lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif merupakan harapan setiap warga masyarakat, dan hal ini sudah menjadi tugas dari anggota Bhabinkamtibmas untuk mewujudkannya bersama – sama dengan peran serta masyarakat. Untuk berupaya mewujudkan, anggota Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan sambang ke warga untuk mengajak dan membangunkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan.

Hal ini dilakukan oleh Bripka Dede Kosasih anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng desa Sumingkir yang secara rutin melaksanakan kegiatan sambang untuk menciptakan kedekatan dengan masyarakat sehingga akan mudah untuk memberikan pemahaman dan himbauan tanpa harus menggurui atau memaksa. Dengan melakukan sambang secara rutin dan berkala komunikasi menjadi lancar serta kesadaran masyarakat akan timbul.

Keamanan lingkungan bukan semata – mata menjadi tugas anggota Bhabinkamtibmas, melainkan diperlukan peran serta masyarakat itu sendiri. Dengan sambang dan pembinaan yang rutin akan terjalin kerjasama dan menumbuhkan kesadaran. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto, S.IK, M.H melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Abdul Gofir agar anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan sambang untuk menciptakan kedekatan dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sambang oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungbanteng diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga akan mudah untuk melakukan kerjasama dan akan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan.

Penulis     : Dede Kosasih

Publisher : Dede Kosasih

Editor       : Suwarno, SH

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*