Membirukan Kota Slawi Satlantas Polres Tegal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Tegal Polda Jateng – Satuan Lalu Lintas Polres Tegal mengadakan patroli pada malam hari atau Blue Light Patrol adalah Patroli malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan lainya, Rabu (8/8/2018) malam.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H. melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K. mengatakan kegiatan patroli malam dengan menyalakan lampu rotator untuk mengetahui adanya petugas kepolisian di jalan pada waktu malam hari di tempat – tempat keramaian, obyek vital dan lokasi rawan kejahatan maupun rawan kecelakaan.

“Ini juga bagian daripada upaya pencegahan terjadinya lakalantas dan tindak kejahatan jalan lainnya,” kata Ghifar.

Patroli malam Sat Lantas Polres Tegal dilakukan di dalam perkotaan Slawi hingga wilayah perbatasan Kabupaten Tegal. Disamping untuk pencegahan tindak pidana, harapan kami melalui Blue Light Patrol ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tegal.

Pelaksanaan Blue Light Patrol sendiri dilakukan secara terjadwal. Kali ini juga dilaksanakan di KPU karena Kabupaten Tegal akan melaksanakan Pemilu Bupati. Blue Light Patrol ini melibatkan petugas yang tengah melaksanakan piket di pos – pos lalu lintas dan piket staff mako Satlantas Polres Tegal.

“Disamping keberadaan anggota dapat dirasakan oleh masyarakat, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*